PANCAWARNA GARUT EDONG

 Batu Pancawarna Garut Edong
Size: 25mm x 18mm
Cincin ukuran besar
HARGA: 1.750.000,-
Batu pancawarna Garut Edong sudah dikenal sejak lama, jenis pancawarna edong sudah sangat langka sekali, bahkan untuk rough jenis edong sudah tidak ada. Jenis batu Pancawarna Garut Edong semakin melejit namanya ketika batu pancawarna ini menjadi suvenir untuk peringatan Konferensi Asia Afrika beberapa waktu yang lalu di Bandung. 

Batu Akik Panca Warna Edong memiliki kualitas setara dengan batu mulia, tak ayal batu akik pancarwarna ini bisa tembus kepasar luar negeri dan semakin populer dikalangan para kolektor. Batu Akik asli Garut ini di Pasar dunia gemstone di samakan dengan Safir,  Jamrud dan Ruby.   

Pancawarna Edong mulai ditemukan sekitar tahun 1971, batu unik dan langka ini di temukan oleh Abah Edong, batu ini adalah batu yang paling melegenda bahkan konon katanya batu pancawarana edong banyak diminati oleh para tokoh dunia, salah satunya adalah Pangeran Charles. 

Batu Akik Panca Warna Edong termasuk dalam Chalcedony ini sangat identik denga fosil kayu yang warna-warni. Ciri Khas 5 warna dalam 1 batu yang dikenal dengan sebutan batu pancawarna ini sangat melegenda dan harganya pun cukup mahal dan merupakan jenis pancawarna terbaik dengan kualitas super.di pasaran bungbulang. 

Batu Pancawarna Garut memiliki cukup banyak penggermar, karena keunikan dan keindahan batu pancawarna gambar ini sepeti lukisan hasil lukisan realis, abstrak, semirealis, ekspresi, sketsa. Harganyapun sangat bervaratif tergantung dari kualitas serta jenis nilai keindahan batu yang memperspektifkan seni.

Jenis Batu Edong ini mempunyai sekala kekerasan sekitar 7.5 mohs, batu Edong ini dapat juga tembus kristal saat diberi sinar.


Garut Edong dari segi warna nampak tegas, tidak abu-abu, ada corak hitam, tapi hitamnya itu tidak ngedrop hitamnya glossy, apalagi kena polesan sempurna dari pengrajinnya.
Bagaimana Anda berminat mengoleksi jenis batu Pancawarna Edong yang satu ini...

Lihat koleksi Galeri Antik yang lain:

Share ke teman-teman Anda :
 

Copyright © 1998-2017. GALERI BARANG ANTIK | GALERI-ANTIK.Com - All Rights Reserved | Supported by: MENOREH Media