IDOCRASE GIOK ACEH SUPER KRISTAL



BATU IDOCRASE GIOK ACEH SUPER KRISTAL
Size: Ukuran Besar 
HARGA: Rp. 2.500.000,- 
 
Galeri-Antik.Com - Batu Permata Idocrase Aceh Super Kristal atau yang biasa dikenal dengan sebutan Giok Aceh seiring perkembangan dan kemajuan para seni batu di Indonesia ternyata di bumi Serambi Mekah kini semakin populer dinamakan Lumut aceh. Dari warnanya pun bervariasi, ada yang full dengan lumut hijaunya dan klep air (giwang dalam bahasa aceh). Untuk kualitas super punya kebersihan nyata hampir mineral kapurnya tidak ada.
Jenis ini akan memperlihatkan kembakan warna kekuningan yang memang identik dengan varian idocrase. Ada lagi jenis warna belimbing yang di didominasi warna hijau menyerupai warna buah belimbing. Kebanyakan varian ini minim lumut hijau cenderung polos dengan mineral kapur yang juga minim, bila kena kembakan cahaya jenis ini akan kelihatan menyala warna kuningnya. Ada juga jenis totol ganja, warna tampilannya cenderung soft ke warna very light green, punya urat lumut yang tebal dan mineral kapur masih sedikit ditemukan.
Dengan berbagai pertimbangan dan pengamatan, silahkan gemslover yang menilai mana yang sesuai dengan pilihan dan kesukaan masing-masing. Kini saatnya varian-varian baru yang muncul ini bisa menjadi pelengkap dan penyempurna keanekaragaman kekayaan bumi pertiwi.

Varian unggulan lainnya adalah giok/nephrite jade, jenis giok yang punya khas warna hijau lumutnya lebih tebal semi transparan. Selain warna hijau, ada juga yang berwarna putih, namun ada serat hijaunya. Untuk material giok ini sangat melimpah dari ukuran minimal 100 kg sampai 50 ton ada di tempat ini. Kalau di bandingkan dengan negara lain yang juga penghasil giok seperti china, taiwan dan birma, varian aceh ini punya ciri khas tersendiri dan bisa di bilang punya keunikan. Melihat dari bahan yang melimpah, prospek ke depannya semakin bagus, jenis ini sangat menarik untuk properti. Ada sebagian yang menjadi cincin, gelang, liontin dll. Namun pada perkembangannya masuk juga ke seni ukir dan hasilnya cukup menarik.
Batu Giok Aceh yang sudah diuji kekerasan di laboratorium di Jakarta memiliki kadar kekerasan mencapai 7, 3 Skala Moh’ s. Batu kelas ini tergolong jenis batu mulia dan batu mulia tanggung, nilai kerasnya kira-kira 7, sebagian besar terdiri dari asam kersik ( kiezelzuur)
Batu permata idocrase merupakan jenis permata langka dan banyak diminati kalangan kolektor lokal maupun mancanegara. Sehingga batu mulia ini sering menjadi buruan para pencinta batu/gemslover dari berbagai negara dan membuat harga batu itu semakin melambung tinggi. Salah satu jenis batu idocrase atau idokras yang saat ini tengah menjadi primadona kalangan penggemar adalah jenis batu giok jenis bio solar Aceh.
Jenis batu akik idocrase yang ada di Indonesia saat ini masih ditemukan di dua tempat yaitu Sumatera Barat dan Nangroe Aceh Darussalam. 


Lihat koleksi Galeri Antik yang lain:

Share ke teman-teman Anda :
 

Copyright © 1998-2017. GALERI BARANG ANTIK | GALERI-ANTIK.Com - All Rights Reserved | Supported by: MENOREH Media