BATU BACAN OBI MERAH ORANGE


Batu Bacan Obi Merah Orange
Size : 13 mm x 10 mm
Cincin Ukuran Sedang
HARGA: Rp. 750.000,-
 
Batu Cincin Bacan Obi Merah Orange merupakan salah satu jenis batu alam Chalcedony yang berasal dari daerah Maluku Utara seperti jenis bacan yang lainnya: Bacan Doko, Bacan Palamea dan Bacan Blue Elektrik. Kombinasi warna yang berbeda dari satu bongkahan batu menunjukan bahwa “King Obi” dapat bermetamorfosis ke satu warna, atau kombinasi beberapa warna. Unsur pembentuknya sangat bergantung pada warna dasar unsur mineral pembentuknya, seperti warna kuning dari mineral citrine, merah dari mineral limonite, dan sebagaianya. 



Variasi warna ini juga disebut sebagai bagian dari Chalcedony yaitu memiliki kandungan Kristal yang tinggi dan mengeluarkan “Star” atau bias warna ketika pemukaan dan sudut materi (cincin) menerima sinar atau energi cahaya. Inilah yang menjadikan Bacan “King Obi” (Yellow King, Red King, Orange King dan White King Obi) menjadi lebih mahal dari Bacan Palamea dan Doko untuk ukuran satu mata cincin. 



Dalam tingkat kekerasan batu bacan obi melebihi batu bacan yang lainnya, yang kadang retak bila terjatuh. Batu obi sendiri mempunyai varian warna seperti kuning, merah dan putih, dan raja dari semua itu disebut king obi.



Manfaat atau Khasiat Batu Bacan
Berbicara mengenai kegunaan, khasiat atau manfaat dari batu mulia yang asli dimana sebagian penggemar batu mulia masih mempercayainya, semua batu alam sebetulnya mempunyai banyak khasiat. Manfaat batu jenis bacan membuat pemakainya terlihat mempesona, membuka aura, pengasihan, sebagai penolak bala, dan kewibawaan.
Percaya atau tidak semua dikembalikan kepada masing-masing orang, tetapi nilai seni, kualitas dan keunikan dari sebuah batu itulah yang menjadi kekuatan tersendiri untuk jenis batu yang ini.



Harga Batu Bacan

Harga jenis batu bacan ini tergolong cukup mahal karena selain semakin langka, proses kristalisasi yang cukup lama, hitungan bulan bahkan tahun serta tergantung dari kondisi atau keadaan batu, semakin bening batu bacan maka harganya juga semakin fantastis.


http://www.galeri-antik.com/p/contact-us.html

Lihat koleksi Galeri Antik yang lain:

Share ke teman-teman Anda :
 

Copyright © 1998-2017. GALERI BARANG ANTIK | GALERI-ANTIK.Com - All Rights Reserved | Supported by: MENOREH Media